Langsung ke konten utama

Politisi Gerindra

detikNews : Politisi Gerindra: Apa Prestasi Ani Yudhoyono Diberi Bintang Adipradana?
 Jumat, 12/08/2011 11:38 WIB

Politisi Gerindra: Apa Prestasi Ani Yudhoyono Diberi Bintang Adipradana?

Hery Winarno - detikNews
Jakarta - Sejumlah tokoh akan dianugerahi tanda kehormatan Bintang Republik Indonesia Adipradana oleh Presiden SBY. Dari beberapa nama yang akan mendapatkan bintang kehormatan, juga terdapat Ibu Negara, Ani Yudhoyono.

Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Desmon J Mahesa pun mempertanyakan pemberian penghargaan kepada Ani Yudhoyono yang juga istri Presiden SBY itu.

"Apa prestasi Ani Yudhoyono dari sisi kemanusiaan dan kemasyarakatan? Penghargaan itu penghargaan apa? Ini namanya jeruk makan jeruk," ujarnya.

Menurut anggota Komisi III DPR, di bawah kepemimpinan SBY ternyata tidak lebih baik dibanding era Orde Baru. Sewaktu Soeharto menjadi presiden, Ibu Tien tidak sembarangan diberi bintang jasa.

"Pemerintahan SBY ini lebih parah lagi. Zaman Soeharto, Ibu Tien yang memiliki gagasan untuk membangun Taman Mini tidak pernah diberikan penghargaan oleh Soeharto," terangnya.

Pemberian penghargaan kepada Ani Yudhoyono terkesan bernuansa politik. Menurutnya pemberian bintang kehormatan untuk mengangkat popularitas Ani Yudhoyono.

"Pemberian penghargaan itu hanya untuk menambah popularitas Ani Yudhoyono karena akan diusung sebagai calon presiden. Jadi Ani Yudhoyono itu perlu di-upgrade, biar tambah populer," kata Desmon.

Presiden SBY akan menyematkan bintang kehormatan dan bintang jasa kepada beberapa tokoh. Tokoh yang mendapat penghargaan di antaranya adalah Ibu Negara Ani Yudhoyono, Ketua MPR Taufiq Kiemas dan Sinta Abdurrahman Wahid. Mereka menerima penganugerahan bintang Republik Indonesia Adipradana. Sebuah penghargaan yang diberikan untuk menghargai mereka yang secara luar biasa menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Jenis Pistol Terbaik di Dunia

10 Jenis Pistol Terbaik di Dunia Posted by  yang asik Minggu, 09 Desember 2012 0  komentar halo sobat  yangasik.com  :) Kata 'pistol' mulai digunakan untuk mendeskripsikan senjata api genggam pada abad ke-18. Pada abad ke-15 pistol berarti sebuah pisau kecil yang bisa disembunyikan di dalam pakaian. Pistol atau senjata api genggam dibagi menjadi dua jenis utama. Revolver, yang menggunakan kamar peluru yang berputar. Dan pistol biasa, yang kamar pelurunya menyatu dengan laras. Pistol menggunakan kaliber peluru yang bervariasi, dari .22 sampai .50 cal. Hari ini kami telah mengumpulkan daftar dari 10 pistol teratas untuk disimak : 10. SIGP250 P250 pistol SIG adalah asal Amerika dan Jerman . Dibuat oleh JP Sauer dan Anaknya Sig Sauer Exeter. Ini adalah pistol semi otomatis. Aksinya didasarkan pada operasi mundur dan dilengkapi dengan 17 peluru. Memiliki tampilan besi dengan basis 147 mm. 9. Heckler and Koch USP USP Heckler & Koch adalah asal Jerm