Langsung ke konten utama

Gubernur Sulsel Himbau Wali Kota Makassar Redam Gejolak di Makassar - Tribun Timur



Tribun Timur - Selasa, 28 Juni 2011 21:16 WITA
Pemadaman-kebakaran-Pasar-Sentral.jpg
TRIBUN TIMUR/ABBAS SANDJI
Pemadam kebakaran menyemprotkan air untuk memadamkan kebakaran yang melanda Pasar Sentral, Selasa (28/06/2011) dinihari.
MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo menghimbau kepada Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin, untuk mengendalikan kondisi di Makassar pascakebakaran Makassar Mall, Selasa dinihari tadi.

Himbauan itu diungkapkan Syahrul kepada tribun-timur.com melalui telepon selular. Saat ini Syahrul berada di Mekah untuk melakukan kunjungan kerja.

"Kita berharap Pak Wali Kota secara maksimal mengendalikan kondisi di lapangan begitu pula seluruh jajaran Pemerintah Provinsi untuk melakukan dukungan dan fasilitasi, serta memberi ruang dan kepercayaan pada pihak kepolisian," kata Syahrul Yasin Limpo.

"Untuk itu, pihak kepolisianlah yang akan melakukan penelitian dan penyidikan seperlunya. Selanjutnya, agenda yang terpenting juga adalah pendataan yang akurat dan tidak simpan siur, sembari berharap kepada seluruh komponen masyarakat agar mencermati persoalan ini secara jernih," kata Syahrul Yasin Limpo lagi.

Syahrul mengeluarkan himbauan itu menyusul munculnya isu kecurigaan para pedagang akan adanya unsur kesengajaan dalam peristiwa kebakaran tersebut. Kecurigaan itu didasari adanya kesepakatan pengelola pasar dan sekelompok pedagang untuk tidak menyalakan lampu mulai sore hingga toko dibuka kembali pada pagi hari.

Kecurigaan muncul karena setelah kebakaran, baik kepolisian maupun petugas dinas kebakaran menyebutkan bahwa kebakaran tersebut terjadi karena arus pendek listrik. (*/tribun-timur.com)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Jenis Pistol Terbaik di Dunia

10 Jenis Pistol Terbaik di Dunia Posted by  yang asik Minggu, 09 Desember 2012 0  komentar halo sobat  yangasik.com  :) Kata 'pistol' mulai digunakan untuk mendeskripsikan senjata api genggam pada abad ke-18. Pada abad ke-15 pistol berarti sebuah pisau kecil yang bisa disembunyikan di dalam pakaian. Pistol atau senjata api genggam dibagi menjadi dua jenis utama. Revolver, yang menggunakan kamar peluru yang berputar. Dan pistol biasa, yang kamar pelurunya menyatu dengan laras. Pistol menggunakan kaliber peluru yang bervariasi, dari .22 sampai .50 cal. Hari ini kami telah mengumpulkan daftar dari 10 pistol teratas untuk disimak : 10. SIGP250 P250 pistol SIG adalah asal Amerika dan Jerman . Dibuat oleh JP Sauer dan Anaknya Sig Sauer Exeter. Ini adalah pistol semi otomatis. Aksinya didasarkan pada operasi mundur dan dilengkapi dengan 17 peluru. Memiliki tampilan besi dengan basis 147 mm. 9. Heckler and Koch USP USP Heckler & Koch adalah asal Jerm