Langsung ke konten utama

Penjaringan Mahasiswa Baru


Syarat umum untuk dapat mengikuti seleksi penerimaan mahasiswa baru STIN adalah:
  1. Berminat untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).
  2. Lulus Ujian Nasional.
  3. Masuk dalam ranking 10 besar umum di sekolahnya, nilai rata-rata 8 di buku rapor masing-masing di kelas 10, 11 dan 12, dari semua jurusan, dan direkomendasikan secara tertulis dari Kepala Sekolah yang bersangkutan.
  4. Sehat fisik dan psikis, dengan tinggi badan untuk pria minimal 165 cm, dan untuk wanita 160 cm, dengan berat badan dan penampilan ideal.
  5. Mempunyai bakat atau minat dibidang olahraga bela diri, serta mampu menggunakan komputer.
  6. Bebas narkoba dengan surat keterangan dari Rumah Sakit POLRI, Rumah Sakit TNI, dan Rumah Sakit daerah setempat yang memiliki wewenang untuk mengeluarkan surat keterangan dimaksud.

Setiap tahunnya penjaringan mahasiswa akan dilakukan pada bulan Mei. Tim penjaring mahasiswa baru dari STIN akan hadir di beberapa kota tertentu yang dituju. Calon mahasiswa dari kota lain selain kota yang dituju dapat mengikuti seleksi di kota yang terdekat, dengan biaya sendiri.

Sedangkan untuk mengikuti seleksi tidak di pungut biaya apapun, hanya harus mendapat rekomendasi tertulis dari Kepala Sekolah yang bersangkutan.

Kelengkapan administasi yang harus disiapkan untuk mengikuti seleksi calon mahasiswa baru STIN:
  1. Fotocopy rapor kelas 10, 11, 12 (di-scan dan kirimkan ke alamat email registrasi@stin.ac.id) dan aslinya untuk verifikasi (diserahkan apabila sudah ada panggilan resmi).
  2. Fotocopy Ijasah akhir (di-scan dan kirimkan ke alamat email registrasi@stin.ac.id).
  3. Surat izin dari orang tua (bermaterai cukup) untuk mengikuti pendidikan STIN dan karir selanjutnya.
  4. Surat Bebas Narkoba dari institusi yang berwenang (di-scan dan kirimkan ke alamat email registrasi@stin.ac.id).
  5. Surat kesehatan tidak cacat jasmani, tidak cacat rohani,dan tidak buta warna dari institusi yang berwenang (di-scan dan kirimkan ke alamat email registrasi@stin.ac.id).
  6. Memenuhi tingkat kebugaran standar umum (test fisik ketika mendapat panggilan resmi).
  7. Surat Rekomendasi dari kepala sekolah yang bersangkutan (di scan dan kirimkan ke alamat email registrasi@stin.ac.id).
  8. Pas foto digital berwarna terbaru, warna latar belakang merah ukuran 4x6.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Jenis Pistol Terbaik di Dunia

10 Jenis Pistol Terbaik di Dunia Posted by  yang asik Minggu, 09 Desember 2012 0  komentar halo sobat  yangasik.com  :) Kata 'pistol' mulai digunakan untuk mendeskripsikan senjata api genggam pada abad ke-18. Pada abad ke-15 pistol berarti sebuah pisau kecil yang bisa disembunyikan di dalam pakaian. Pistol atau senjata api genggam dibagi menjadi dua jenis utama. Revolver, yang menggunakan kamar peluru yang berputar. Dan pistol biasa, yang kamar pelurunya menyatu dengan laras. Pistol menggunakan kaliber peluru yang bervariasi, dari .22 sampai .50 cal. Hari ini kami telah mengumpulkan daftar dari 10 pistol teratas untuk disimak : 10. SIGP250 P250 pistol SIG adalah asal Amerika dan Jerman . Dibuat oleh JP Sauer dan Anaknya Sig Sauer Exeter. Ini adalah pistol semi otomatis. Aksinya didasarkan pada operasi mundur dan dilengkapi dengan 17 peluru. Memiliki tampilan besi dengan basis 147 mm. 9. Heckler and Koch USP USP Heckler & Koch adalah asal Jerm