Langsung ke konten utama

SMPN 1 Pallangga Belajar Adiwiyata Mandiri di Malang

Jumat, 18 September 2015 20:07

SMPN 1 Pallangga Gowa, melakukan kunjungan dalam rangka belajar Adiwiyata Mandiri di SMPN 5 Malang
Laporan Wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin
TRIBUN-TIMUR.COM, MALANG - SMPN 1 Pallangga Gowa, melakukan kunjungan dalam rangka belajar Adiwiyata Mandiri di SMPN 5 Malang.

Kepala SMPN 1 Pallangga, Mas'ud Kasim disela kunjungannya, mengatakan, keberhasilan SMPN 5 Malang memperoleh predikat sebagai sekolah berbasis lingkungan hidup merupakan nilai tambah bagi SMPN 1 Pallangga.
"Dalam persiapan mengikuti Adiwiyata Mandiri nasional, kami berharap bisa belajar ke SMPN 5 Malang guna menyempurnakan kesiapan kami tersebut," kata Mas'ud Kasim yang diterima oleh Wakepsek SMPN 5 Malang, Sri Mahmurah, Jumat (18/9/2015).
Mahmura yang menyambut gembira rombongan media, mengatakan, SMPN 5 Malang sudah memperoleh predikatAdiwiyata Mandiri sejak 2009 lalu.
"Siswa disini kami jadikan kader untuk menjaga lingkungan. Bahkan siswa yang punya tumbuhan dirumah kita suruh bawa ke sekolah kemudian mereka rawat sendiri, " ujar Mahmura yang mengatakan kalau sekolah mereka merupakan bangunan peninggalan Belanda.
Predikat Adiwiyata tersebut terlihat saat rombongan media berkunjung. Para siswa sibuk kerja bakti membersihkan kawasan sekolah karena kembali masuk menjadi peserta lomba green school (sekolah hijau).
"Dari tahun 2004 kami sudah mengelola Adiwiyata. Sungguh sulit mempertahankan namun alhamdulillah kami mampu menjaga predikat itu sampai sekarang," ujar Mahmurah sembari mengatakan SMPN 5 Malang memiliki kurikulum sekolah lingkungan hidup.
Sekolah yang memiliki 900 siswa ini telah menerima kunjungan ke150 dari seluruh provinsi dan luar negeri. Termasuk SMPN 1 Pallangga. (*)
Penulis: Waode Nurmin
Editor: Mutmainnah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Jenis Pistol Terbaik di Dunia

10 Jenis Pistol Terbaik di Dunia Posted by  yang asik Minggu, 09 Desember 2012 0  komentar halo sobat  yangasik.com  :) Kata 'pistol' mulai digunakan untuk mendeskripsikan senjata api genggam pada abad ke-18. Pada abad ke-15 pistol berarti sebuah pisau kecil yang bisa disembunyikan di dalam pakaian. Pistol atau senjata api genggam dibagi menjadi dua jenis utama. Revolver, yang menggunakan kamar peluru yang berputar. Dan pistol biasa, yang kamar pelurunya menyatu dengan laras. Pistol menggunakan kaliber peluru yang bervariasi, dari .22 sampai .50 cal. Hari ini kami telah mengumpulkan daftar dari 10 pistol teratas untuk disimak : 10. SIGP250 P250 pistol SIG adalah asal Amerika dan Jerman . Dibuat oleh JP Sauer dan Anaknya Sig Sauer Exeter. Ini adalah pistol semi otomatis. Aksinya didasarkan pada operasi mundur dan dilengkapi dengan 17 peluru. Memiliki tampilan besi dengan basis 147 mm. 9. Heckler and Koch USP USP Heckler & Koch adalah asal Jerm