Langsung ke konten utama

SULAWESI SELATAN AKAN MILIKI INSTITUT SENI DAN BUDAYA

RABU, 22 JUNI 2011


Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akan membangun Kampus Institut Seni dan Budaya Indonesia (ISBI) di Kota Makassar. Institut ini rencananya akan dibangun pada Tahun 2012, untuk tahap awal Pemprov menempatkan Kampus ini di Benteng Rotterdam. Lokasi Kampus ini hanya untuk sementara sambil mencari lokasi yang paling strategis. Ini merupakan rahmat bagi Indonesia Bagian Timur dan Sulawesi Selatan, kampus ini adalah  yang pertama di Kawasan Timur Indonesia. Hal ini dikatakan Gubernur Sulawesi Selatan H. Syahrul Yasin Limpo di Celebes Convention Center ( CCC ) Senin, 20 Juni 2011 Makassar.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan, H. A. Patabai Pabokori mengatakan menyambut positif rencana pendirian Institut Seni dan Budaya Indonesia (ISBI). Jika di beberapa kota di Indonesia hanya Institut Seni Indonesia (ISI), tetapi untuk di Makassar akan digabungkan dengan ilmu budaya dan ini yang pertama di Indonesia. Untuk tahap awal akan dibentuk panitia dan melakukan studi banding ke Bali dan Yogyakarta untuk mempelajari secara langsung kampus ISI di sana.

Kesiapan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mendirikan Kampus ISBI, setelah Menteri Pendidikan Nasional Muhammad Nuh meminta langsung di hadapan Gubernur untuk membangun Kampus di Makassar. Sulawesi Selatan belum memiliki Institut Kesenian padahal memiliki banyak kebudayaan yang patut dilestarikan, seperti kebudayaan I Lagaligo.


http://www.sulsel.go.id/indo/berita-530-sulawesi-selatan-akan-miliki-institut-seni-dan-budaya.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SUDAH SAATNYA KPK MEMBIDIK KENAKALAN BANK PEMERINTAH

  Juli 31, 2017   Jurnalpolice.id “SBI yang diterbitkan tahun 2012 sebanyak 9.000 lembar itu, masing-masing lembar bernilai Rp 500 milyar. SBI tersebut diteken oleh Gubernur Bank Indonesia yang saat itu dijabat oleh Darmin Nasution . Kini ia menjabat Menteri Koordinator Perekonomian dalam Kabinet Kerja Jokowi” Tak sedikit berita yang beredar, nasabah bank kehilangan uangnya baik dalam jumlah kecil maupun besar. Ada pembobolan melalui atm adapula melalui sistem transaksi antar bank. KYC (Know Your Costumer) bank umumnya disalahgunakan untuk memanfaatkan kekurangan nasabah. Seorang konsultan keuangan senior berbasis di Hong Kong yang kini bermukim di Jepang Desmond Conway mengatakan, begitu banyak dana investasi yang dikirim ke bank di Indonesia tetapi hilang lenyap tak berbekas hingga kini. Sedangkan bank pengirim sudah dengan tegas menyatakan bahwa uangnya sudah terkirim dengan baik. Barangkali pernyataan di atas ada hubungannya dengan isu yang beredar bahwa sedikit